> Xplain BloG
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►

20 Cara untuk Mengubah Dunia

Berikut ini ada 20 hal yang mungkin dapat ANDA lakukan UNTUK mengubah kehidupan SESEORANG, anda SENDIRI, atau bahkan DUNIA, yaitu:

1. Adopsi. Mengadopsi seseorang adalah salah satu yang paling baik. Anda akan mengubah hidup seseorang maupun anda sendiri. Mengadopsi bayi, anak kecil, atau remaja. Dengan mengadopsi mereka, mereka akan selalu tahu bahwa ada orang yang baik di luar sana dan mereka akan membalas budi anda di masyarakat.


2. Tetap menyenangkan. Ini merupakan sesuatu yang semua orang bisa lakukan, tidak perlu uang ataupun bakat. Contohnya tahan pintu untuk seseorang, senyum, katakan "Hello". Lalu, mereka akan lebih menyenangkan terhadap orang lain, dimana itu akan berlanjut seperti siklus bahkan anda tidak menyadari bahwa anda telah mengubah ratusan kehidupan.

3. Menyumbang. Sumbangkan darah, waktu, uang, atau apapun yang anda mampu. Contoh adalah memainkan game seperti FreeRice.

4. Berpikir positif. Lebih positif dalam memandang hidup. Itu sangat sederhana, tetapi sangat efektif.

5. Mendengarkan. Mendengar orang lain, membiarkan mereka bicara, belajar tentang hidup mereka, kadang-kadang semua itulah yang mereka butuhkan.

6. Memulai bisnis. Menjadi wiraswasta dengan perusahaan yang menyumbangkan sebagian keuntungan untuk kegiatan amal, atau pekerjakan “at risk” (orang-orang yang benar-benar butuh pekerjaan).

7. Membuat karya seni. “Paint” dunia. Ciptakan lukisan, musik, tulisan, foto, atau karya seni lainnya. Seni yang menginspirasi, memotivasi, dan mengubah hidup.

8. Bersuara. Keluar dan buatlah suara anda agar didengar orang lain. Tulis protes, surat, artikel di koran, blog, atau mulailah dari forum. Diam hanya akan membuat kita tidak melakukan sesuatu.

9. Menjadi orang tua yang baik. Ajari anak-anak anda tentang hidup dan bagaimana mereka bisa mengubahnya. Ajarkan bahwa kemungkinan-kemungkinan dalam hidup itu tidak terbatas.

10. Ambil sampah di sekitar anda. Jangan hanya dilihat, ambil saja, dan buang pada tempatnya. Sekecil apapun, itu sangat membantu.

11. Berbicara. Ketika anda selesai mendengarkan, bicara. Bicara tentang hidup mereka, hidup anda, atau kondisi cuaca.

12. Menjadi inspirasi. Lakukan sesuatu yang orang berkata bahwa anda tidak akan pernah bisa lakukan. Ambil risiko dan berhasil. Ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukannya dan melanjutkan suatu siklus.

13. Menjadi guru. Menjadi guru dengan ambisi yang benar dalam mengajar anak-anak agar sukses di sekolah dan di kehidupan. Belajar dari buku dan juga belajar dari hidup.

14. Menjadi wali/pengganti. Banyak orang yang sering kehilangan kasih sayang keluarga atau ditolak oleh keluarga mereka sendiri. Jadilah seseorang yang belum pernah mereka miliki sebelumnya.

15. Memilih. Memilih dalam pemilihan lokal atau pemilihan nasional. Pilih kandidat yang benar.

16. Jangan terburu-buru menilai. Terlalu banyak orang yang menilai seseorang dari penampilannya. You can’t judge a book by it’s cover.

17. Keliling dunia. Keliling dunia dan merasakan pengalaman di tempat baru. Membantu ekonomi dan orang di negara lain. Merangkul kebudayaan mereka dan membagikan pengalaman anda dengan mereka dengan orang-orang yang anda kenal.

18. Mimpi dan lakukan. Mimpikan dunia yang lebih baik dan ciptakan. Mimpi akan menjadi kenyataan dengan kerja keras dan determinasi.

19. Fokus. Fokus pada salah satu atau beberapa yang anda yakini. Tuangkan energi anda sampai ide anda berhasil mengubah orang lain, anda sendiri, dan dunia. Setelah itu, fokus untuk ide-ide selanjutnya.

20. Lakukan sesuatu dengan hidup anda. Anda tidak perlu menjadi selebriti atau miliyuner, cukup menjadi manusia produktif di masyarakat.
Share This article
Share |
Share on Facebook

Postingan lainnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR:

0 comments tentang “20 Cara untuk Mengubah Dunia”

Post a Comment

No komentar? ga masalah! yang penting datang terus ke blog ini and baca juga artikel lainnya!
Terima kasih telah mengunjungi Xplain BloG

←   →
 

Copyright © 2010 by Xplain BloG

Anggota Xplain::Xplain BloG