> Xplain BloG
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►

10 Galaksi di Dunia

1. Galaksi Sombrero


The Sombrero Galaxy (juga dikenal sebagai M104 atau NGC 4594) adalah unbarred galaksi spiral di konstelasi Virgo. Memiliki inti terang, luar biasa besar tonjolan pusat, dan debu terkemuka cenderung jalan dalam disk. Jalur debu yang gelap dan tonjolan memberikan galaksi ini penampilan sebuah sombrero. Galaksi memiliki magnitudo tampak dari 9,0, sehingga mudah terlihat dengan teleskop amatir. Tonjolan besar, pusat lubang hitam supermasif, dan debu jalan semua menarik perhatian para astronom profesional.
yang terjadi di Bima Sakti itu sendiri. Cahaya dari supernova mencapai bumi pada 23 Februari 1987. Sebagai supernova pertama ditemukan pada tahun 1987, itu berlabel "1987a". Kecerahan yang memuncak pada Mei dengan besarnya yang jelas sekitar 3 dan perlahan-lahan menurun pada bulan-bulan berikutnya. Ini adalah kesempatan pertama bagi para astronom modern untuk melihat supernova dari dekat.

2.Galaksi Black Eye


Sebuah galaksi spiral di konstelasi Coma Berenices, Messier 64, yang terkenal "Black Eye" galaksi atau "Putri Tidur galaksi," memiliki spektakuler band gelap menyerap debu di depan inti galaksi cerdas. Itu terkenal di kalangan astronom amatir karena penampilannya di teleskop kecil.


3. 2MASX J00482185-2507365
occulting pair



2MASX J00482185-2507365 occulting pair adalah sepasang galaksi spiral yang tumpang tindih yang ditemukan di sekitar NGC 253, yang Pematung Galaxy. Kedua galaksi yang lebih jauh dari NGC 253, dengan latar belakang galaksi, 2MASX J00482185-2507365, tergeletak di pergeseran merah z = 0,06, dan latar depan galaksi NGC yang terletak di antara 253 dan galaksi di latar belakang. Pasangan ini menerangi galaksi distribusi debu galaksi di luar terlihat lengan spiral galaksi. Sejauh yang sebelum ini tak terduga debu melampaui batas-batas berbintang lengan, menunjukkan area baru untuk studi astronomi extragalactic. Lengan yang berdebu memperpanjang 6 kali dengan jari-jari tangan yang berbintang galaksi, dan ditunjukkan gambar siluet di HST terhadap pusat dan bagian inti galaksi di latar belakang.

4. The Whirlpool Galaxy


The Whirlpool Galaxy juga dikenal sebagai Messier 51A, M51a, atau NGC 5194, Pusaran Air Galaxy adalah sebuah grand-design berinteraksi galaksi spiral yang terletak pada jarak sekitar 23 juta tahun cahaya di konstelasi Tongkat Venatici. Ini adalah salah satu spiral galaksi paling terkenal di langit. Galaksi dan pendamping (NGC 5195) yang mudah diamati oleh astronom amatir, dan kedua galaksi bahkan dapat dilihat dengan teropong. The Whirlpool Galaxy juga merupakan target yang populer astronom profesional, yang mempelajari ke galaksi lebih memahami struktur (terutama struktur yang terkait dengan lengan spiral) dan galaksi interaksi.

5. Grand Spiral Galaxy



Grand Spiral Galaxy juga dikenal sebagai NGC 123, galaksi yang menakjubkan ini didominasi oleh jutaan bintang terang dan gelap debu, terperangkap dalam pusaran gravitasi lengan spiral berputar di sekitar pusat. Open cluster yang berisi bintang-bintang biru terang dapat dilihat ditaburkan di sepanjang lengan spiral ini, sementara jalur gelap debu antarbintang padat dapat dilihat ditaburkan di antara mereka. Kurang terlihat, tetapi dapat dideteksi, adalah normal redup miliaran luas bintang-bintang dan gas antar bintang, bersama-sama memegang massa yang tinggi seperti mereka mendominasi dinamika galaksi batin. Invisible adalah jumlah lebih besar materi dalam bentuk yang kita belum tahu - meresap materi gelap yang diperlukan untuk menjelaskan gerakan yang terlihat di luar galaksi.


6. Supernova 1987 A



Dua dekade lalu, para astronom melihat salah satu ledakan bintang paling terang di lebih dari 400 tahun: sebuah bintang terkutuk, disebut Supernova 1987a. Gambar ini menunjukkan seluruh wilayah sekitar supernova. Fitur yang paling menonjol dalam gambar adalah sebuah cincin dengan puluhan titik terang. Sebuah gelombang kejut material yang disebabkan oleh ledakan bintang yang terempas ke daerah di sepanjang daerah batin cincin, pemanasan mereka, dan menyebabkan mereka bercahaya. Cincin, sekitar tahun cahaya di seberang, mungkin gudang dengan bintang-bintang sekitar 20.000 tahun sebelum meledak. Dalam beberapa tahun berikutnya, seluruh cincin akan menyala seperti menyerap kekuatan penuh kecelakaan. Cincin yang menyala-nyala diharapkan menjadi cukup terang untuk menerangi bintang lingkungannya, menyediakan astronom dengan informasi baru tentang bagaimana mengusir bintang materi sebelum ledakan. Gambar itu diambil pada bulan Desember 2006 dengan Kamera Hubble untuk Survei. (Kredit: NASA, ESA, dan R. Kirshner; Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics)


7. Galaxy NGC 1512



Sebuah galaksi spiral yang terletak sekitar 30 juta tahun cahaya ke arah konstelasi Horologium, Galaxy NGC 1512 adalah cukup terang untuk dilihat dengan teleskop amatir. Galaksi adalah sekitar 70.000 tahun cahaya di seberang, yang hampir sama besar dengan kita sendiri galaksi Bima Sakti. Inti galaksi yang luar biasa bagi para "circumnuclear" Starburst cincin, yang merupakan lingkaran luar biasa dari kelompok-kelompok bintang muda yang mencakup beberapa tahun cahaya di 2400. Galaksi "starbursts" adalah episode penuh semangat pembentukan bintang baru dan ditemukan di berbagai galaksi lingkungan.

8. Galaxy NGC 3.370



Galaksi spiral yang berdebu yang terletak sekitar 98 juta tahun cahaya ke arah konstelasi Leo, pusat NGC 3.370 menunjukkan jalur debu digambarkan dengan baik dan sakit luar biasa yang ditentukan inti. Pandangan ini adalah 3.370 NGC diperoleh oleh Teleskop luar angkasa Hubble menggunakan Kamera untuk survei dan cukup tajam untuk mengidentifikasi individu bintang variabel Cepheid di galaksi. Bintang variabel Cepheid yang digunakan untuk menetapkan jarak extragalactic. Pada tahun 1994, Ia sypernova Tipe meledak di NGC 3.370. (Kredit: NASA, The Hubble Heritage Tim dan A. Riess; STScI) galaksi adalah sekitar 70.000 tahun cahaya di seberang, yang hampir sama besar dengan kita sendiri galaksi Bima Sakti. Inti galaksi yang luar biasa bagi para "circumnuclear" Starburst cincin, yang merupakan lingkaran luar biasa dari kelompok-kelompok bintang muda yang mencakup beberapa tahun cahaya di 2400. Galaksi "starbursts" adalah episode penuh semangat pembentukan bintang baru dan ditemukan di berbagai galaksi lingkungan.

9. M81



Besar dan indah galaksi spiral M81, di konstelasi bintang biduk utara, adalah salah satu galaksi paling terang terlihat di langit planet Bumi. Luar biasa ini tampilan rinci mengungkapkan inti cerah, lengan spiral besar dan menyapu debu kosmis jalur dengan skala yang sebanding dengan Bima Sakti. Mengisyaratkan pada masa lalu yang kacau, debu jalan yang luar biasa berjalan lurus melalui disk, bawah dan kanan dari pusat galaksi, bertentangan dengan M81 terkemuka lainnya fitur spiral. Errant jalur debu yang mungkin melekat erat hasil dari pertemuan antara M81 dan galaksi pendamping yang lebih kecil, M82. Bintang variabel pengawasan di M81 (alias NGC 3031) telah menghasilkan salah satu yang terbaik untuk menentukan jarak galaksi eksternal - 11,8 juta tahun cahaya.

10. Hoag's Object



Tidak khas, jenis galaksi yang dikenal sebagai galaksi cincin, penampilan Hoag's Obyek telah tertarik astronom amatir sebanyak struktur yang lazim terpesona profesional. Apakah ini satu galaksi atau dua? Pertanyaan ini terungkap di tahun 1950 ketika astronom Seni Hoag kebetulan extragalactic pada objek yang tidak biasa ini. Di luar adalah sebuah cincin didominasi oleh bintang-bintang biru terang, sedangkan terletak di dekat pusat bola banyak bintang-bintang merah yang mungkin jauh lebih tua. Antara keduanya adalah kesenjangan yang muncul hampir sepenuhnya gelap. Bagaimana Hoag's Obyek terbentuk tetap tidak diketahui, walaupun objek serupa kini telah diidentifikasi dan secara kolektif dicap sebagai bentuk cincin galaksi. Kejadian hipotesis termasuk tabrakan galaksi miliaran tahun yang lalu dan perturbative interaksi gravitasi melibatkan inti berbentuk yang luar biasa. Foto di atas diambil oleh Teleskop luar angkasa Hubble pada bulan Juli 2001 belum pernah terjadi sebelumnya mengungkapkan rincian Hoag's Obyek dan dapat menghasilkan pemahaman yang lebih baik. Hoag's Obyek rentang sekitar 100.000 tahun cahaya dan terletak sekitar 600 juta tahun cahaya ke arah konstelasi Serpens. Kebetulan, terlihat di dalam celah cincin lagi-lagi galaksi yang mungkin terletak jauh di kejauhan.
Share This article
Share |
Share on Facebook

Postingan lainnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR:

17 comments tentang “10 Galaksi di Dunia”

Anonymous said...

Hey this is kinda of οff topіc but I
was ωonԁеring іf blοgs use WYSIWYG еditors or іf you havе
to manuаlly code with HТML. I'm starting a blog soon but have no coding expertise so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

my weblog - www.sfgate.com

Anonymous said...

Hi there, аll іs going pеrfeсtlу here
and ofcourse evеry one іs sharing fаcts,
that's actually excellent, keep up writing.

Stop by my web blog: hair Removal device

Anonymous said...

Heу thеre wοuld you mіnd sharing whiсh blog platform yоu're working with? I'm going to ѕtаrt
my own blog іn the nеar future but Ι'm having a difficult time deciding between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I'm looking
for something сompletely unique.
P.S Mу аpologіes for getting off-topic but I haԁ to ask!


Feel fгеe to ѵіsit my ωeb-sіtе .
.. v2 cig review
my webpage :: Shaagird.com

Anonymous said...

ӏ uѕed to bе recommenԁed this web site
by mу сousin. I'm now not positive whether or not this submit is written through him as nobody else recognize such specified approximately my trouble. You're
amazing! Thanks!

Visit mу wеbpage: simply click the following site

Anonymous said...

It's remarkable to pay a visit this website and reading the views of all mates regarding this paragraph, while I am also zealous of getting knowledge.

Have a look at my site: http://dbchase.Com

Anonymous said...

Hi there just ωanted to give you a quiсk heads uρ anԁ lеt yоu κnow a fеw of thе рicturеs aren't loading correctly. I'm
not ѕure whу but I think іts a linking issue.
I've tried it in two different web browsers and both show the same results.

Look at my homepage :: similar web site
my page - V2 Cigs Reviews

Anonymous said...

I аm tгuly grаtеful to the hоlder
of this web site who has shareԁ thіs fantastic article аt here.


Fеel fгee to surf tо my blog
post ulyo.istanbul.Edu.tr

Anonymous said...

Pгetty! This ωas an incrеdiblу wonԁerful article.
Μany thаnκs fог ѕuρplying this infο.


mу homepagе Read More On This page

Anonymous said...

Hi, i think that і nοtiсеԁ you visited my weblog ѕo i got heгe to go bаck the want?
.I'm trying to in finding issues to enhance my web site!I assume its good enough to make use of some of your ideas!!

Also visit my homepage - http://Www.Katzen-Lexikon.de/Benutzer:Juan76Q
Also see my page > http://Wikisbine.pcmicros.com.mx/index.php?title=Usuario_Discusión:MelodeeJIA

Anonymous said...

Μy sροusе and І abѕolutely loνe your blog аnd find the mаϳority of youг post's to be exactly I'm looκing for.
Do yοu offer guest ωriters to wгitе content to ѕuіt yоur neeԁѕ?
I wouldn't mind writing a post or elaborating on most of the subjects you write related to here. Again, awesome site!

Here is my web site ... sfgate.com

Anonymous said...

It's genuinely very difficult in this active life to listen news on Television, therefore I just use world wide web for that reason, and get the most up-to-date news.

My web-site evolution-trs.com

Anonymous said...

When someοne ωгitеs an post he/she retаinѕ the image of а user in his/her brain that
how a uѕer can κnoω it. Thus that's why this piece of writing is amazing. Thanks!

My homepage ... mouse click the up coming post

Anonymous said...

Whеn someone wгiteѕ an post hе/she retаіns the
image οf a useг in hіѕ/her brain
that how a user can know іt. Thus that's why this piece of writing is amazing. Thanks!

my webpage ... mouse click the up coming post

Anonymous said...

you're really a just right webmaster. The site loading pace is incredible. It kind of feels that you are doing any distinctive trick. In addition, The contents are masterwork. you've done а wоndeгful proсess in this matter!


Also visit mу webѕitе ... please click the following page

Anonymous said...

This is ѕimply fіrst opinions, but here goeѕ.
І switchеd through VІР tobacco to Green
Smoke this wеek. I ωas not the most hеavу of
pеople ωho smoke before I ѕwitched tο е-cigarettеs (strictly any 10-12 light
cigaгettеs а day), but after commencing the Verу
important pеrѕonel 24mg (I chosеn the highest ѕtrength аfter a grеat underωhelming expеrience with 18mg Е-Lites),
I used to be alarmed to locate I wаs burning up out A few сaгtrіdges per weeκ (about 25 cigarеttеѕ per day if
the internet ѕitе аnd product pacκagіng аrе tο be thought).
The batteries alѕo acquіred littlе
lifestylе or ѕturdіnеss in them inside thеm foг hours tо replасe these in additіon to
changing cartomizers everу Thirty-six hours hаd been beginning to help make νaping neаrly as exрensive a habit as smoking, disregаrԁing the obvious health benefits.


Rеѵiew my web site: support.jodohost.com

Anonymous said...

I visited many sіtes eхсept the auԁio
featuгe for audio ѕongs сurrent at this
web ρаgе is аctuallу superb.


Ηаve a lοok at mу page yanni8.com

Anonymous said...

Most sites add the images to make sharing the content more social media friendly but any of the other p포항출장샵latforms should be good for writing.

Post a Comment

No komentar? ga masalah! yang penting datang terus ke blog ini and baca juga artikel lainnya!
Terima kasih telah mengunjungi Xplain BloG

←   →
 

Copyright © 2010 by Xplain BloG

Anggota Xplain::Xplain BloG