> Xplain BloG
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►

8 Penemuan Yang Tidak Dapat Dijelaskan Dengan IPTEK

1. The Voynich Manuscript

The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh, seakan buku ini mengatakan, "Figure THIS out, fuckwads." tapi nyatanya buku ini merupakan sebuah buku text yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini. Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?

Jangan berani-berani mencoba kalau tidak ingin bingung sendiri, karena Expert military code breakers, cryptographers, mathematicians, linguists, orang-orang tersebut pun gagal dalam memecahkan kode tulisan ini, tidak diketahui mengapa mereka dapat tidak mengetahui satu katapun.



2. The Antikythera Mechanism

Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuno, yaitu sebuah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi.

Antikythera mechanism memiliku banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun.

Kenapa tidak dapat dijelaskan ?

Pertama, karena tak satupun orang tau dimana Antikythera mechanism dibuat. Keanehan alat ini sungguh tak masuk akal pada eranya. Pada bentuknya diketahui alat ini digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat itu padahal ilmuwan saat itu masih belum mengetahui hukum grafitasi dan bagaimana tubuh kita bergerak ?



3. The Baigong Pipes

Di suatu area di China, tempat dimana tidak dihuni penduduk. terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. masih banyak lagi pipa² yang tidak dketahui dimana letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu.

Kenapa tidak dapat dijelaskan ?

Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. Dimana pada waktu itu manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri, bahkan ada beberapa anggapan ini merupakan tempat melandasnya UFO !



4. The Giant Stone Balls of Costa Rica

Costa Rica dan daerah sekitarnya dikejutkan dengan penemuan batu bola yang bundar dengan bentuk sempurna sekali. Tidak hanya satu yang ditemukan, tetapi banyak, ada yang kecil, ada juga yang setinggi manusia. Tidak diketahui bagaimana secara tiba² batu ini ada dimana² menyebar di Costarica, layaknya lapangan golf yang super besar.

Beberapa batu bahkan sudah ada yang dicoba untuk diledakkan, mereka berharap mereka dapat menemukan harta karun, biji kopi, bahkan bayi didalamnya, mungkin. Beberapa batu sudah ada yang digulingkan, tapi beberapa masih terlalu berat untuk ditarik buldozer.

Why Can't They Solve It ?

Masih menjadi misteri dan bagaimana batu ini bisa terbentuk. Jika batu ini terbentuk dari zaman dahulu, bagaimana bisa manusia pada masa itu bisa membuat batu besar seberat ini dan menjadi sehalus itu ?



5. The Baghdad Batteries

The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia, yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian. Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika ia tau itu adalah sebuah baterai, karena pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion.

Kenapa tidak dapat dijelaskan ?

Jelas saja tak dapat dijelaskan. Bagaimana bisa manusia pada zaman itu membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu? sekali lagi IPTEK gagal menjelaskannya.



6. The 500,000 year old Spark Plug (The Coso Artifact)

ditemukan oleh Wallace Lane, Virginia Maxey, dan Mike Mikesell pada tahun 1961 ketika mereka sedang mencari spesimen mineral menarik (geodes dan sejenisnya) untuk Toko Hadiah dan Permata mereka di California ketika mereka mengumpulkan beberapa spesimen batu. Namun tidak sampai hari berikutnya ketika Mikesell sedang memotong berbagai batuan di bengkel kerjanya ketika ia mematahkan mata gergaji berliannya saat memotong melalui salah satu batu yang dia pikir merupakan geode. Di dalam nodul yang dipotong, Mikesell tidak menemukan rongga yang khas geodes, tetapi ia menemukan bentuk melingkar sempurna bagian yang sangat keras, bahan putih yang tampaknya porselen. Di tengah-tengah silinder porselen terdapat batang logam cerah berukuran 2 milimeter, poros logam tersebut memberikan reaksi terhadap magnet. Lapisan luar spesimen itu bertatahkan dengan fosil kerang dan fragmen. Selain kerang, para penemu menemukan 2 benda logam non-magnetikdalam kerak bumi yang menyerupai paku dan sebuah mesin cuci. Anehnya lagi di lapisan yang lebih dalam berbentuk heksagonal dan sepertinya membentuk casing di silinder porselen keras. Di dalam lapisan yang lebih dalam, lapisan tembaga teruraikan mengelilingi silinder porselen.

Kenapa Tidak Dapat Dijelaskan?

Siapa yang mungkin 500.000 ribu tahun yang lalu menciptakan benda ini?



7. The BaalBeck Block

Sebuah blok besar, yang dianggap sebagai batu pahatan terbesar di dunia, masih ada di tempatnya dipahat hampir 2.000 tahun yang lalu. Disebut "Stone of the Pregnant Woman", dimensinya 21.5mx 4.8mx 4.2m dan beratnya sekitar 1.000 ton. Baalbeck sendiri adalah sebuah tempat yang sangat menarik dan sangat berharga untuk banyak penelitian Anda belum pernah melakukannya sebelumnya.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?
Siapa yang cukup kuat untuk mengangkat batu seberat 1000 ton? Bahkan crane terbesar dam terbaik tidak bisa mengangkat balok batu ini, bagaimana batu itu dapat dipindahkan ke posisi yang sekarang?



8. The Dropa Stones

Dropa Stones atau lebih akurat Discs Dropa ditemukan pada musim panas 1938, ketika sebuah ekspedisi arkeologi Cina adalah melakukan serangkaian pemetaan gua yang saling terkait dalam bagian dari Pegunungan Himilaya yang disebut Pegunungan Kara Ula Baian, di antara perbatasan yang memisahkan Cina dan Tibet . Ekspedisi sedang dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei, ketika mereka tersandung sesuatu yang luar biasa. Di beberapa gua-gua, terdapat garis-garis rapi kuburan, dan yang dimakamkan di kuburan ini adalah sisa-sisa orang yang aneh. Rata-rata sekitar 4 meter tingginya, tubuh mereka kurus dan bulat, dengan kepala yang sangat besar. Para peneliti berspekulasi bahwa mereka adalah sisa-sisa kera, tapi kera yang selama ini dikenal tidak menguburkan kera lain yang mati. Baru-baru ini telah diusulkan bahwa ini adalah sisa-sisa alien, makhluk jenis abu-abu. Dalam gua-gua lain juga ditemukan gambar, pictograms dari langit. Dengan menggunakan karbon diketahui bahwa gambar tersebut diperkirakan berumur antara 10 dan 12 ribu tahun. Kemudian seorang peneliti secara tidak sengaja menemukan sesuatu lain yang aneh, piringan batu yang terbuat dari tangan. Berdiameter 9 inci dengan 3 / 4 inci bulat sempurna lubang di tengah dari disk.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?
Dengan membacanya saja kalian sudah tahu mengapa bukan?



Sumber:kaskus
Share This article
Share |
Share on Facebook

Postingan lainnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR:

0 comments tentang “8 Penemuan Yang Tidak Dapat Dijelaskan Dengan IPTEK”

Post a Comment

No komentar? ga masalah! yang penting datang terus ke blog ini and baca juga artikel lainnya!
Terima kasih telah mengunjungi Xplain BloG

←   →
 

Copyright © 2010 by Xplain BloG

Anggota Xplain::Xplain BloG