> Xplain BloG
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►

[HOT] Dibalik layar para tokoh kartun

Taukah agan agan sama Paman Gober, Superman, Spider-man, Tintin dan Doraemon? Pasti semuanya udah pada kenal, tapi siapakah pencipta tokoh tokoh terkenal itu??
langsung aje gan...cekidot
Quote:
Quote:
Carl Barks
Spoiler for pic:

tokoh ini adalah pencipta tokoh kartun Paman Gober, mungkin agan agan udah lupa gimana penampakan Paman Gober, nh gan pictnya:

Spoiler for pic:


Tokoh Paman Gober muncul pertama kali dalam komik Christmas on Bear Mountain pada tahun 1947. Will Eisner, tokoh komik AS (pelopor novel grafis), menyebut Carl Barks sebagai "the good duck artist". Selain itu karna ia sangat setia menggambar tokoh-tokoh bebek, ia dijuluki The Duck Man.
beberapa karya lain dr Carl Barks:
Untung Angsa (1948), Gerombolan Siberat (1951), dan Lang Ling Lung (1952)
Quote:
Jerry Seigel dan Joe Shuster
Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Siapa yg kaga kenal ama tokoh pahlawan super yang satu ini???
Seragam biru dengan jubah merah terus ditambah ama logo "S" di dada, ya Jerry Seigal dan Joe Shuster adalah tokoh dibalik layar munculnya pahlawan super yang satu ini. (1933)
Ada yang unik ketika pertama kali diciptakan, naskah komik Superman ditolak oleh penerbit buku, namun siapa sangka pada tanggal 30 Juni 1938, sebuah penerbit buku memustuskan untuk menerbitkannya.
Lagi, ketika muncul pertama kali dalam Action Comics, Superman tidak mempunyai kemampuan terbang, melainkan hanya bisa lompat tinggi..!!
Quote:
Stan Lee dan Steve Ditko
Spoiler for pic:
Spoiler for pic:

Stan Lee adalah seorang legenda hidup di dunia komik.
Banyak tokoh komik yang telah ia ciptakan, seperti:
Spoiler for pic:
sama
Spoiler for pic:

Namun, Spider-man lah yang membuat nama Stan Lee terkenal.
Spider-man ia buat bersama ilustrator Steve. Spider-man pertama kali muncul dalam buku komik Amazing Fantasy # 15 pada Agustus 1962.
Spoiler for pic:
Quote:
Herge
Spoiler for pic:

Herge adalah nama samaran dari Georges Remi, seorang penulis cerita dan ilustrator komik. Nama samaran Herge adalah pengucapan inisial namanya GR, yang dbaca terbalik menjadi RG.
Tintin adalah wartawan berjambul dengan sweater biru. Tintin diterbitkan secara bersambung di surat kabar Le Viengtieme Siecle, mulai 10 Januari 1929.
Meskipun ceritanya berkesan secara serius (karena bertema petualangan dan detektif), kita masi bisa menemukan sisi humornya dalam setiap komik yang kita baca.
Spoiler for pic:
Quote:
Fujiko F Fujio dan Fujiko A Fujio
Spoiler for pic:

kedua orang ini adalah pencipta dari manga terpopuler di seluruh dunia, Doraemon.
Doraemon muncul pertama kali Desember 1969.
Nama-nama pencipta Doraemon sangat unik, huruf F dan A pada nama samaran mereka. Fujiko F Fujio adalah nama samaran dari Hiroshi Fujimoto, Fujiko A Fujio adalah nama samaran dari Moto A Biko. Saking populernya tokoh ini, pada tahun 2008 Doraemon diangkat sebagai duta anime kebudayaan Jepang.
Spoiler for pic:
 
 
Sumber:kaskus.us
Share This article
Share |
Share on Facebook

Postingan lainnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR:

0 comments tentang “[HOT] Dibalik layar para tokoh kartun”

Post a Comment

No komentar? ga masalah! yang penting datang terus ke blog ini and baca juga artikel lainnya!
Terima kasih telah mengunjungi Xplain BloG

←   →
 

Copyright © 2010 by Xplain BloG

Anggota Xplain::Xplain BloG