> Xplain BloG
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►
►Untuk tampilan Terbaik Gunakan Mozilla Firefox 10.0+ ►Jika anda menyukai Xplain blog,bergabunglah dengan Xplain blog on Facebook untuk mendapatkan update terbaru dari Xplain blog►Contact me! di email riadyazizir@gmail.com►►►►►►►►►►Terima kasih telah mengunjungi XPLAIN BLOG!!, :)►►►►►►►►►►

5 Manfaat yang Diperoleh dari Musik

5 Manfaat Dari Mendengarkan Bermain Musik Lagu
Musik adalah lantunan irama yang membuat Anda menjadi relaks dan menjadi semangat. Berikut 5 manfaat dari musik, sbb
1 Tingkatkan kualitas tidur Anda
Umumnya manusia tidur selama 7-8 jam tidur setiap malam sangat sulit. Sangat sulitnya itu dikarenakan banyaknya pikiran Anda dikantor yang membuat Anda terus berpikir dan susah untuk relaks.
Salah satu manfaat mendengarkan musik bisa membantu Anda cepat tidur.
Dengan cara, kira-kira dua puluh menit sebelum tidur, cobalah berbaring dan putar musik instrumental di tape recorder atau ponsel.
Pertama-tama, fokuskan pikiran Anda pada instrumen musik, lalu biarkan diri Anda benar-benar masuk ke dalam musik. Musik akan merangsang otak Anda untuk santai dan tenang.

2 Mengurangi stres

Bagi beberapa orang mendengarkan musik bisa membuat kita menjadi lebih tenang dan nyaman, terlebih dengan Anda yang suka musik klasik atau instrumental memiliki efek menenangkan jiwa, misalnya sedang stres di kantor. Dan mendengar musik sama dengan meditasi mampu menenangkan batin.
Adapun sebagian dari Anda merasakan irama musik keras (rock) sangat ampuh untuk mengurangi pikiran stres yang mengganggu sepanjang hari, baik di rumah maupun di tempat kerja.
Apapun jenis musiknya, di saat stres, cobalah mendengarkan musik pilihan Anda. Agar manfaatnya terasakan, pertama-tama Anda mesti fokus pada pernapasan. Kemudian fokus pada suara instrumen, lalu nikmatilah musik. Manfaat musik bekerja saat Anda benar-benar fokus menikmatinya. Musik membantu Anda mendapatkan relaksasi dan kesehatan.
3 Interaksi sosial
Anda juga bisa menonton konser musik. Ini akan memberikan Anda waktu untuk berkumpul, berinteraksi, dan menikmati kebersamaan dengan orang lain. Jika suka menyanyi, cobalah bergabung dengan paduan suara di tempat ibadah, sekolah, dan lembaga pendidikan tinggi lainnya.
4 Ekspresi kreatif
Bermain musik, seperti main gitar atau piano mampu membuat Anda menjadi kreatif. Apalagi Anda bermain musik bersama dengan teman-teman itu menjadi media hiburan tersendiri untuk Anda. Dan ini terbukti membantu membuka jalur saraf baru di otak, mencegah terjadinya demensia, dan menjaga pikiran lebih tajam seiring dengan bertambahnya usia.
Jika tidak punya waktu untuk mempelajari alat musik, Anda bisa juga kursus menari atau bernyanyi. Ini akan sangat bermanfaat secara secara fisik dan mental.

5 Meningkatkan semangat olahraga
Manfaat dari berolahraga adalah untuk kesehatan, kebugaran Anda, jika Anda malas untuk berolahraga minimal seminggu 3×30 menit, itu membuat tubuh Anda lebih bugar. apa hubungannya dengan musik? Musik mampu membangkitkan masa semangat Anda, Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda sambil berolahraga itu membuat Anda menjadi lebih semangat
Buat musik dalam hidup Anda menjadi suatu motivasi, semangat untuk Anda dan menjadi spirit Anda untuk mencapai tujuan hidup Anda.

Sumber:tdwclub .com
Share This article
Share |
Share on Facebook

Postingan lainnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR:

0 comments tentang “5 Manfaat yang Diperoleh dari Musik”

Post a Comment

No komentar? ga masalah! yang penting datang terus ke blog ini and baca juga artikel lainnya!
Terima kasih telah mengunjungi Xplain BloG

←   →
 

Copyright © 2010 by Xplain BloG

Anggota Xplain::Xplain BloG